Kereta Panoramic, Suguhkan Interior dan Fasilitas Mewah

ALINEA – Kereta Panaromic dirilis oleh PT KAI pada Sabtu (24/12) kemarin. Usai perilisannya, kereta Panoramic ini menjadi perbincangan masyarakat di tanah air. Selain lantaran desain interior yang disuguhkan sangat berkelas, kereta ini juga menghadirkan beragam fasilitas mewah.

Kereta Panaromic ini akan menjadi armada tambahan libur Natal dan Tahun Baru yang beroperasi dari tanggal 24 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023 mendatang.

Akan tetapi kereta Panoramic ini tidak benar-benar tampak sebagai kereta secara keseluruhan. Sebab Kereta Panoramic ini hanya berupa gerbong tambahan yang dirangkai pada Kereta Api Taksaka jurusan Jakarta – Yogyakarta PP.

Kemewahan Kereta Api Panoramic

Saat memasuki gerbong Kereta Panoramic ini, penumpang akan disuguhi beragam kemewahan, mulai dari interior gerbong  yang memanjakan mata serta fasilitas yang diberikan.

Desain Interior Kereta Api Panoramic yang mewah dan berkelas. (Sumber : harianhaluan.com)

Kereta Panoramic ini sejak awal kemunculannya yang menjadi daya tarik adalah interior unik dan mewah yang terdiri dari banyak kaca. Atapnya juga terbuat dari kaca yang bisa dibuka dan ditutup menggunakan remote.

Setiap gerbong di kereta Panoramic terdiri dari 46 set kursi yang membuatnya cukup privasi. Kursi didesain dengan sentuhan kulit sintesis bewarna coklat yang empuk dan nyaman. Bahkan, kursi ini bisa diputar menghadap jendela.

Penumpang juga dimanjakan dengan fasilitas seperti toilet yang luas, televisi, serta rak bagasi di ujung kereta.

Setiap penumpang juga akan mendapat cemilan, makanan dan selimut yang menambah kenyamanan para penumpang saat di perjalanan.

Harga tiket Kereta Api Panoramic ini dibandrol dengan harga Rp750.000,00 pada periode promo dan harga normal yaitu Rp1.000.000,00. Pemesanan tiket Kereta Api Panoramic ini bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

Jadi Liners, apakah kalian tertarik mencoba Kereta Panoramic ini?

 

Penulis : Aiko Putri Tanjaya
Editor : Indah Nur Shabrina

Baca juga : Menilik Aset Negara Studio Musik Lokananta


 

Tags : | | | | |

BERITA TERKAIT