Linkedin Penting Gak Sih Buat Karir ?

LinkdIn Penting

ALINEA – Mencari pekerjaan saat ini bisa melalui berbagai cara salah satunya melalui platform LinkedIn. Linkedin penting bagi penggunanya karena mampu menunjukkan profesionalitas pengguna, terutama di bidang karir dan pekerjaan.

Apa Itu LinkedIn ?

Linkedin adalah jaringan profesional terbesar di dunia di internet. Kamu dapat menggunakan Linkedin untuk menemukan pekerjaan yang tepat atau magang, menghubungkan dan memperkuat hubungan profesional, dan mempelajari keterampilan yang kamu butuhkan.

LinkedIn bisa dikategorikan media sosial yang kehadirannya cukup lama. LinkedIn didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002, dan resmi diluncurkan pada 5 Mei 2003.

Lalu apa pentingnya buat karir kamu? Ini dia 5 alasan LinkedIn penting buat karir kamu!

1. Membangun Profil Profesional

Sebagai media sosial bagi profesional, LinkedIn memberikan layanan untuk membangun profil profesional. Seluruh data diri, foto, CV, resume, dan lain-lain dapat kamu muat di Linkedin.

2. Memperluas Koneksi

Sumber : Freepik

LinkedIn memungkinkan buat kamu untuk memperluas koneksi dengan orang di seluruh dunia, kamu bisa memilih untuk berkoneksi dengan orang orang dengan ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama.

3. Mencari dan Mendaftar Magang, Freelance, Organisasi, dan Relawan

Untuk mahasiswa yang ingin produktif dengan mencari pengalaman magang maupun organisasi, LinkedIn adalah salah satu sosmed yang bisa kamu gunakan untuk mencari informasi tersebut. Tidak sedikit informasi mengenai magang ataupun organisasi di LinkedIn yang bisa kamu dapatkan.

4. Memudahkan Kamu Melamar Pekerjaan

LinkedIn menyediakan fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama, dengan begitu kamu tidak perlu buang-buang waktu, tenaga, biaya print, transport, dan lainnya karena lamaran tersebut langsung tersambung dengan akun LinkedIn kamu yang sudah memiliki data diri lengkap.

5. Membuka Kesempatan Untuk Direkrut Oleh Perusahaan

Tidak sedikit juga perusahaan yang merekrut secara langsung seseorang dari Linkedin, jika kamu memiliki skill yang mereka butuhkan, kamu juga punya kesempatan direkrut oleh perusahaan-perusahaan ternama.

Jadi tunggu apalagi, ayo mulai bangun profesional karirmu dengan LinkedIn!

Penulis : Indah Nur Shabrina

Baca juga : Pekerjaan Freelancer Cocok Untuk Mahasiswa


 

Tags : |

BERITA TERKAIT