HealthLifestyleRecommended

Mie Ayam Pelangi Pak Ranto: Kuliner Enak yang Murah dan Menyehatkan

0

SLEMAN – Yogyakarta menjadi tujuan wisata sekaligus kuliner. Ada berbagai macam kuliner unik di kota ini, salah satunya adalah Mie Ayam Pelangi Pak Ranto. Bertempat di Jalan Plosokuning Raya 46 Minomartani, Mie Ayam Pelangi Pak Ranto menjadi favorit baru bagi masyarakat. 

Penggunaan warna mie yang beragam seperti pelangi menjadi daya tarik tersendiri. Berawal dari mencoba, mie ayam ini sukses meningkatkan minat kuliner masyarakat hingga dua tahun ini. Mie ayam pelangi menjadi alternatif jika masyarakat mulai bosan dengan mie ayam biasa.

“Awalnya hanya mencoba, Mbak. Sepertinya belum banyak yang menjual mie ayam dengan warna-warni seperti ini. Lalu saya mencoba menggunakan sawi untuk bahan pewarnanya untuk dicampurkan pada tepung. Alhamdulillah berhasil, Mbak. Banyak yang pesen. Lalu saya mencoba menggunakan buah naga, terus juga wortel, agar menjadi warna pelangi. Pembeli malah pada suka pesen mie ayam dengan tiga warna sekaligus,” ujar Pak Ranto.

Buah naga digunakan untuk warna merah, wortel untuk warna orange, dan sawi untuk warna hijau. Selain itu juga menggunakan telur ayam agar lebih kenyal. Pembuatan mie ayam ini pun sama dengan mie ayam biasa. Buah naga dicampurkan dengan tiga butir telur, lalu diberi penyedap, dan diblender. Hasil adonan tadi dicampurkan dengan salah satu merk tepung yang dapat membuat adonan liat. Aduk hingga rata lalu digiling.

Hanya tujuh ribu rupiah dan daging ayam berukuran sedikit lebih besar, pembeli akan merasa kenyang dan puas. Pembeli dapat berkunjung dari pukul 10.00 setiap harinya. Hindari hari Jumat karena tutup. Mie Ayam Pelangi Pak Ranto sangat tepat bagi masyarakat yang ingin berkuliner secara sehat. (Retri)

Katarina Retri

Karangan Camilan Langka Khas Parangtritis

Previous article

Bikin Gemas Sendiri, Ini Rekomendasi 5 Anime Bertema Buku

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up