·

Pasar Kangen, Kumandange Pasar Yogyakarta

ALINEA – Pasar Kangen merupakan salah satu acara tahunan kota Yogyakarta yang telah dimulai sejak tahun 2007. Acara tahunan ini sempat absen selama 2 tahun karena pandemi. Namun di tahun ini, acara Pasar Kangen kembali hadir dengan mengambil tema kumandange pasar yang memiliki arti kehidupan pasar kembali lagi.

Pada acara tahunan ini, pengunjung dapat menikmati beraneka ragam jajan khas, unik dan langka. Jajanan terdiri dari kuliner tempo dulu, mainan lawas dan aneka barang antik serta hasil seni dari penggiat seni di Jogja. Masyarakat sangat antusias mendatangi Pasar Kangen karena ingin mengobati kerinduan mereka pada event ini.

Selain itu, mereka juga dimanjakan oleh 170 stan yang menjajakan kuliner tradisional sepereti sate kronyos, apem, kipo, pecel pincuk, gebleg, clorot, es limun, serabi, es goyang jadul, jenang jempol, lempeng juruh, dan masih banyak lagi.

Alinea/Samuel Satrio Widodo

Tidak hanya kuliner, Pasar Kangen juga memberikan tempat untuk penjual barang-barang antik menjajakan dagangannya seperti mesin antik, kaset, dan lain-lain.

Alinea/Samuel Satrio Widodo
Alinea/Samuel Satrio Widodo
Alinea/Samuel Satrio Widodo
Alinea/Samuel Satrio Widodo

Pasar Kangen pada tahun ini juga dimeriahkan dengan panggung kesenian yang mempertunjukkan tradisi dari berbagai daerah di Yogyakarta serta performance art dari beberapa seniman Yogyakarta.

Alinea/Samuel Satrio Widodo
Alinea/Samuel Satrio Widodo

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 18 – 27 Agustus 2022 dan dibuka mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB. Untuk bisa datang ke acara ini Liners bisa langsung datang ke Kompleks Taman Budaya Yogyakarta tanpa dipungut biaya apapun.

Penulis : Andika Pratami

Baca juga : Kembali Digelar, 3rd Jogja Violin Festival 2022


 

Tags : | |

BERITA TERKAIT