·

Mencuri Raden Saleh : Film Bertema Langka di Indonesia

ALINEA – Dunia perfilman Indonesia kembali menghadirkan kejutan dengan tayangnya film bertema pencurian/perampokan yang tergolong langka di Indonesia produksi Visinema Pictures. Bagi Liners yang suka nonton film action, Mencuri Raden Saleh bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemani libur di akhir pekan.

Film yang berdurasi 2,5 jam tersebut mengisahkan tentang komplotan remaja yang memiliki misi untuk mencuri lukisan dari sang maestro, Raden Saleh, yang berjudul Penangkapan Diponegoro. Film tersebut disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh aktor-aktor muda ternama Indonesia, loh! 

Sumber : Insertlive.com

Keenam aktor yang berperan sebagai tokoh utama dalam film tersebut ialah Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Piko (The Forger), Angga Yunanda sebagai Ucup (The Hacker), Rachel Amanda sebagai Fella (The Negotiator), Aghniny Haque sebagai Sarah (The Brute), Umay Shahab sebagai Gofar (The Handyman), dan Ari Irham sebagai Tuktuk (The Driver). 

Sumber : KapanLagi.com

Mencuri Raden Saleh menawarkan alur yang unik dan menarik. Film ini bisa dibilang cukup beresiko karena jarang sekali ada film bertema pencurian dari sineas Indonesia. Namun, Angga Dwimas Sasongko sukses menggambarkan kisah perjalanan keenam pencuri kelas teri yang berusaha untuk melakukan pencurian kelas kakap tersebut sehingga 150 menit tidak akan terasa lama.

Dikemas dengan sinematik yang tak kalah dengan film hollywood. Mencuri Raden Saleh juga menyuguhkan konflik beraroma drama, percintaan, komedi serta adegan-adegan berkelahi yang diperankan dengan sangat profesional. Sejak awal rilis di bioskop pada 25 Agustus 2022 hingga saat ini, film ini mendapat banyak komentar positif dari netizen.

Bagaimana Liners, tertarik untuk menonton?

Penulis : Rachel Andriani
Editor : Indah Nur Shabrina

Baca juga : 5 Rekomendasi Film Pendek yang Bisa Ditonton di YouTube


 

Tags : | | | | |

BERITA TERKAIT