0

ALINEA – Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin meningkat tiap harinya, menyebabkan semua orang menjadi lebih waspada akan tertularnya virus ini. Jika biasanya kita memprioritaskan busana seperti baju, celana, dan sepatu saat kuliah maupun bekerja, kali ini lebih tertuju pada masker.

Masker kain ini menjadi bagian dari mekanisme perlindungan diri terhadap virus Corona–yang menular lewat droplets. Masker kain harus kita gunakan saat keluar rumah. Begitu juga dengan tas–yang berisi hand sanitizer, cairan disinfektan, dan tisu basah yang mengandung antiseptik.

Daftar Lengkap Fashion di Saat Pandemi

Selain masker dan tas, ada fashion item lain yang dapat membuat Liners tetap stylish saat keluar rumah di tengah pandemi. Apa saja fashion item yang dapat Liners gunakan? Berikut daftar lengkapnya.

Fashion Item Pandemi #1: Outer

fashion pandemi outer
Foto: Samsung Galaxy X BTS: V and Galaxy S20 Series

Fashion item pertama adalah outer sebagai alternatif perlindungan diri saat beraktivitas di luar. Outer tergolong nyaman dan modis saat dikenakan sehari-hari. Dengan desain yang simple, outer juga sangat mudah untuk dipadu-padankan dengan berbagai jenis inner (dalaman), seperti t-shirt dan kemeja. Liners hanya perlu mencuci dan menjemurnya setelah keluar rumah dan kembali memakainya tiap kali ingin keluar rumah.

Fashion di Saat Pandemi yang Wajib Punya: Bucket Hat

Foto : twitter.com/BTS_twt

Fashion item yang satu ini memang sedang ‘hitz’ di kalangan anak muda dan dapat menjadi pelindung Liners dari virus Corona. Dengan bentuk yang melebar ke bawah, otomatis rambut Liners dapat tertutupi dengan baik dan dapat mencegah virus Corona menempel.

Buat Liners yang memiliki rambut panjang, ikat rambut Liners terlebih dahulu sebelum menggunakan bucket hat, ya!

Kacamata hitam alias sunglasess yang enggak boleh ketinggalan

fashion pandemi kacamata
Foto : BTS NAVER X DISPATCH #JIMIN

Kacamata hitam (sunglasess) merupakan salah satu fashion item yang mungkin terlihat sederhana, namun ternyata dapat menunjang penampilan secara keseluruhan. Tak hanya dapat diandalkan  untuk menghindari sinar matahari atau saat berlibur.

Kacamata hitam juga akan selalu menjadi fashion item yang tidak akan pernah mati. Dengan mengenakan kacamata hitam, otomatis tangan Liners dapat terhalangi saat Liners akan menyentuh area mata.

Blouse atau kemeja; bisa dipakai saat santai maupun formal

Foto : Aunt_Potato_

Buat Liners yang sudah bosan memakai kaos setiap hari, maka blouse maupun kemeja merupakan pilihan yang tepat. Motif dan model blouse bervariasi, serta dapat di-mix n’ match dengan berbagai bawahan seperti celana jeans maupun celana formal.

Pilihlah bahan kain yang mudah menyerap keringat, apalagi di cuaca yang cukup panas seperti di Indonesia. Hal ini supaya Liners nyaman dan lebih mudah beraktivitas.

Jangan Lupakan Sneakers supaya Tampilan Liners Makin Kece

fashion pandemi sneakers
Foto : FILA X BTS Voyager Collection (RGB Flex Shine) Kim Seokjin

Sneakers tidak hanya dipakai untuk lari atau olahraga lainnya, namun juga menjadi salah satu fashion item terpopuler di kalangan anak muda. Hadir dalam berbagai model, dipadukan dengan busana apapun sneakers selalu berhasil menjadi statement gaya yang membuat penampilan lebih stylish.

Entah itu dipadukan dengan setelan klasik t-shirt dan jeans, maupun sporty chic dengan padanan gaun kasual, Sneakers dianggap sebagai salah satu alas kaki paling nyaman. Maka tidak jarang orang yang memakai Sneakers pun terlihat lebih keren. Setuju?

Baca juga: Tren ‘Racun TikTok’: Jangan Mudah Terpengaruh! Perhatikan ini!

Foto :HoneyJoonie94

Itulah kelima fashion item agar Liners tetap terlihat modis selama pandemi. Liners dapat mengenakannya saat bepergian ke luar rumah untuk mencegah penularan virus Corona.

Semoga bermanfaat, dan selalu pake masker serta jaga jarak, ya!

(Kartika Maharani)

Kartika Maharani

Perayaan Galungan dan Kuningan di Tengah Pandemi COVID-19

Previous article

Masker Scuba dan Buff Ternyata Kurang Efektif Cegah Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle